Special Mother’s Day, HIN Gelar Sharing Session: “Smart Investing, Smart Future”

HIN berkolaborasi bersama Srikandi HIN menggelar Sharing Session : "Smart Investing, Smart Future" yang diselenggarakan di Grha Inna, Jakarta.

Jakarta (Lokapalanews.com) – Dalam rangka memperingati Hari Ibu Tahun 2023, HIN berkolaborasi bersama Srikandi HIN menggelar Sharing Session : “Smart Investing, Smart Future” yang diselenggarakan di Grha Inna, Jakarta. Acara ini merupakan wujud apresiasi terhadap peran luar biasa para ibu dalam membimbing keluarga menuju keberlanjutan finansial. Peran seorang ibu tidak lepas dari dukungan pasangan dan keluarga sebagai support sistem utama untuk menyusun perencanaan masa depan, termasuk dalam hal perencanaan finansial.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan literasi keuangan dan kesadaran investasi dengan menghadirkan pembicara-pembicara terkemuka dalam dunia keuangan yang akan memberikan wawasan dan insight tentang strategi investasi jangka pendek dan panjang sebagai landasan kesuksesan finansial di masa depan. Harapannya, karyawan dapat konsisten memulai investasi sesuai dengan tujuan.

banner 728x250

Kegiatan ini mengangkat tema yang relevan dengan tantangan yang dihadapi karyawan perusahaan masa kini. Ditengah semakin banyaknya produk investasi yang terus berkembang, karyawan HIN perlu mendapatkan edukasi mengenai ragam instrumen investasi yang ada beserta risikonya sehingga bijak dalam berinvestasi untuk memitigasi risiko dan mencapai tujuan keuangan jangka panjang.

Kegiatan ini juga sejalan dengan Komitmen KBUMN dan BUMN dalam Employee Well Being Concern, sebuah inisiatif memberikan landasan kuat pada organisasi di BUMN melalui peningkatan kualitas hidup karyawan dimana salah satu aspek melalui Financial Health dengan kegiatan peningkatan literasi keuangan.

Dalam kegiatan ini, Direktur Utama HIN, Christine Hutabarat memberikan keynote speech dan insight pentingnya investasi sejak dini bersama narasumber Ratih Dewi Setyowati Praktisi Emas PT Pegadaian dan Tuty Yunita Private Banker PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Turut hadir dalam kegiatan ini Indomora Harahap, Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan SDM, Dwianto Eko Winaryo, Direktur Pengembangan Usaha, dan M Ariadevi Hermaini, Direktur Operasi dan Portofolio Bisnis HIN beserta Manajemen HIN dan HIG.

Direktur utama HIN, Christine Hutabarat mengungkapkan, Hari Ibu adalah momen penting untuk menghormati peran luar biasa ibu dalam membentuk masa depan keluarga. “Melalui Sharing Session Investasi Sejak Dini ini, kami berkomitmen untuk memberikan literasi pentingnya investasi sejak dini sehingga memberikan added value terhadap kesehatan finansial karyawan.”

“Penting untuk mengenali profil risiko investasi karena berkorelasi dengan produk yang akan dipilih dalam investasi. Investasi bukan hanya sekedar uang, tetapi juga mengenai pembangunan fondasi yang kokoh untuk masadepan yang lebih baik. Mari bersama-sama merangkul konsep smart investing untuk mencapai finansial cemerlang di masa depan,” katanya.

Ratih Dewi Setyowati, praktisi emas PT Pegadaian dalam sharing session menyampaikan, investasi Emas cocok untuk investasi jangka panjang demi tujuan finansial jangka panjang. “Emas memiliki reputasi sebagai aset yang aman dan nilainya cenderung meningkat seiring waktu. Investasi emas sejak dini melalui tabungan emas Pegadaian merupakan langkah cerdas untuk membangun dan merencanakan masa depan keuangan yang lebih stabil.”

Tuty Yunita Private Banker PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dalam sharing session menyampaikan, perempuan Indonesia masa kini bisa menjadi smart financial planning untuk keluarganya, serta sekarang lebih mudah dalam melakukan investasi, konsultasikan perencanaan keuangan ibu sekalian bersama BRI. *

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti Lokapalanews.com WhatsApp Channel di ponsel Anda.