Ragam  

Jenazah Lukas Enembe akan Diberangkatkan ke Papua

Alm. Lukas Enembe

Jakarta (Lokapalanews.com) – Jenazah Lukas Enembe direncanakan akan diberangkatkan ke tanah Papua pada Kamis dinihari, (28/12/2023), dari Bandara internasional Soekarno-Hatta. Hal ini disampaikan langsung oleh Kuasa hukum Lukas Enembe, Petrus Bala Pattyona. Di Bandara Papua akan ada seremonial penyambutan jenazah.

“Nanti sampai di sana, karena beliau adalah mantan gubernur yang sangat berjasa di Papua, sehingga mungkin ada acara protokoler seremoninya,” kata Petrus, Selasa (26/12).

banner 728x250

Untuk saat ini Jenazah Lukas Enembe masih dilakukan proses ibadah penghiburan. Lalu dilanjutkan besok pagi dengan upacara ibadah lainnya. Malam hari esoknya sekitar pukul 19.00 WIB direncanakan jenazah sudah masuk ke kargo bandara Soetta dan akan terbang sekitar pukul 01.00 WIB.

“Tadi kami dapat informasi dari airline bukan jam 12 (malam), tapi menjadi jam 01.00, subuh. Berarti hari Kamis pagi jam subuh, nanti bisa landing di Papua itu 7:00 WIT,” jelasnya, dilansir PMJNews.com.

Petrus menyebut penyambutan jenazah Lukas Enembe saat ini tengah didiskusikan dengan kepala biro umum Provinsi Papua. Mengingat menurutnya, sosok Lukas yang telah berjasa selama memimpin tanah Papua.

“Harus ada secara adat ya karena beliau orang yang sangat berjasa untuk Papua dan saya kira wajar diberi penghormatan,” katanya. *

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti Lokapalanews.com WhatsApp Channel di ponsel Anda.
Baca juga:  Perpres Publisher Rights Jaga Kebebasan Pers