Tekno  

Diapresiasi, Global Game Jam Indonesia Hasilkan 126 Game Digital

Menparekraf Sandiaga Uno mendukung "Global Game Jam" yang dilaksanakan serentak di seluruh dunia termasuk di 10 kota Indonesia dalam "The Weekly Brief with Sandi Uno", di Jakarta, Senin (29/1/2024).

Jakarta (Lokapalanews.com) – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mendukung event game internasional “Global Game Jam” yang dilaksanakan serentak di seluruh dunia termasuk di 10 kota Indonesia pada 22 hingga 28 Januari 2024.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam “The Weekly Brief With Sandi Uno”, Senin (29/1), mengatakan dalam kegiatan tersebut para pegiat game berkumpul bersama untuk belajar, bereksperimen, berkreasi dan berkolaborasi membuat game dalam waktu 48 jam.

banner 728x250

“Game yang dibuat pun mengambil tema khusus yakni ‘Make Me Laugh’. Kami sangat berbahagia dapat diajak rembuk dan mendukung Global Game Jam ini,” kata Menparekraf Sandiaga.

Kegiatan ini memiliki misi untuk memancing para peserta berinovasi, bereksperimen, dan berkolaborasi dalam industri game.

Keterlibatan Indonesia tentu menjadi sebuah kebanggaan dan bukti bahwa para talenta Indonesia siap untuk terlibat dengan industri game secara global.

Global Game Jam berlangsung di 10 kota yakni Medan, Batam, Palembang, Bogor, Tangerang, Bandung, Jogja, Solo, Surabaya dan Malang.

“Total ada 633 peserta dan menghasilkan 126 karya game digital dan 8 board game,” ujar Sandiaga. *

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti Lokapalanews.com WhatsApp Channel di ponsel Anda.