Puncak Perayaan HUT Ke-42, LLDikti Wilayah VIII Gelar Upacara Bendera dan Keruk Tumpeng

KERUK TUMPENG - Kepala LLDikti Wilayah VIII Bali-NTB, Dr. I Gusti Lanang Bagus Eratodi, S.T., M.T., didampingi Ketua Panitia Perayaan HUT Ke-42, Prof. Dr. Ni Putu Tirka Widanti, M.M., M.Hum., dan jajarannya melakukan keruk tumpeng pada Puncak Perayaan HUT Ke-42 yang digelar di Kantor LLDikti Wilayah VIII, Rabu (21/2). 

Denpasar (Lokapalanews.com) – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VIII Bali dan NTB menggelar upacara bendera dan keruk tumpeng pada Puncak Perayaan HUT Ke-42 yang digelar di Kantor LLDikti Wilayah VIII, Rabu (21/2). Dalam perayaan tersebut, juga hadir pengurus Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia Wilayah Bali, pimpinan dan dosen dari sejumlah PTS serta undangan lainnya.

Kepala LLDikti Wilayah VIII Bali-NTB, Dr. I Gusti Lanang Bagus Eratodi, S.T., M.T., menekankan tema yang diusung dalam HUT ke-42 ini adalah “Melaju Bersama Menyongsong Generasi Unggul” yang bermakna LLDikti Wilayah VIII selalu hadir untuk memberikan pelayanan terbaik dengan semangat dan kebersamaan untuk terus berkarya dan mewujudkan pendidikan tinggi yang lebih unggul. “Kita berharap, dengan semangat dan kebersamaan dan pelayanan terbaik ini, akan lahir banyak bibit-bibit dan institusi yang unggul,” katanya.

banner 728x250

Ia menegaskan, LLDikti Wilayah VIII berkomitmen mendukung penuh transformasi pendidikan merdeka belajar. Saat ini ada 104 PTS di Bali dan NTB saat ini sedang bergerak dan fokus pada kualitas serta mewujudkan perguruan tinggi menuju kompetensi lulusan yang unggul. “Dalam Permendikbudristek No.53 tahun 2023, terkait dengan penjaminan mutu dan akreditasi, kami optimis Agustus 2024 ini seluruh PTS di wilayah kami akan terakreditasi,” katanya.

Bagus Eratodi juga mengungkapkan, dalam upaya mendorong sumber daya manusia (SDM) yang unggul, LLDikti Wilayah VIII juga bekerja sama dengan PTS untuk mendukung program pemerintah mencapai Indonesia Emas di tahun 2045.

Dalam puncak perayaan HUT ke-42 ini juga diumumkan nama-nama pemenang lomba dan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah.

Pemenang kejuaraan Tenis Meja Ganda Putra:
Juara 1: Universitas Ngurah Rai;
Juara 2: Universitas Mahasaraswati; dan
Juara 3: UPMI Bali dan Stispol Wira Bhakti.

Sementara untuk kejuaraan Bulutangkis Ganda Putri:
Juara 1: Universitas Ngurah Rai;
Juara 2: Akademi Komunitas Manajemen Perhotelan Indonesia; dan
Juara 3: Universitas Dhyana Pura dan STIKES Bina Husada Bali.

Pemenang kejuaraan Mobile Legends:
Juara 1: INSTIKI ESPORTS dari Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia;
Juara 2: LUXRA UNDIKNAS dari Universitas Pendidikan Nasional; dan
Juara 3: DHIRA E-SPORT dari Universitas Dhyana Pura.

Sementara itu, Ketua Panitia Perayaan HUT Ke-42 LLDikti Wilayah VIII, Prof. Dr. Ni Putu Tirka Widanti, M.M., M.Hum., yang juga Rektor Universitas Ngurah Rai (UNR) Bali mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berkontribusi dalam kegiatan HUT ke-42 LLDikti Wilayah VIII. “Terimakasih atas dukungan, kontribusi dan kerjasamanya yang baik, sehingga perayaan HUT ke-42 LLDikti Wilayah VIII ini berjalan dengan baik, sukses dan lancar,” katanya. *yas

 

 

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti Lokapalanews.com WhatsApp Channel di ponsel Anda.