Hukum  

Mangkir, Firli Bahuri akan Diperiksa Senin

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Ade Safri Simanjuntak

Jakarta (Lokapalanews.com) – Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya akan menjadwalkan kembali pemeriksaan mantan ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri (FB) dalam kasus dugaan pemerasan Mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL).

“Agenda giat penyidik selanjutnya adalah melakukan pemanggilan dan pemeriksaan atau permintaan keterangan tambahan kepada tersangka FB,” ujar Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak, Jumat (23/2).

Dirreskrimsus mengatakan, Firli Bahuri dapat memenuhi panggilan penyidik yang akan dilakukan pada hari Senin 26 Februari 2024 mendatang setelah surat pemberitahuan pemeriksaan dilayangkan penyidik Kamis 22 Februari 2024 kemarin.

“Permintaan keterangan tambahan terhadap tersangka FB dijadwalkan pada pukul 10.00 WIB di ruang riksa Dittipidkor Bareskrim Polri lantai 6 Gedung Bareskrim Polri,” jelas Ade Safri.

“Surat Panggilan ini merupakan surat panggilan ke-2 untuk tersangka FB. Setelah sebelumnya tersangka FB tidak datang atau tidak hadir memenuhi panggilan penyidik yang telah dijadwalkan pada, 6 Februari 2024 yang lalu,” katanya. *

 

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti Lokapalanews.com WhatsApp Channel di ponsel Anda.
Baca juga:  Densus 88 Tangkap 10 Teroris di Jateng