Hukum  

Kabaharkam Polri Buka Rakernis Fungsi Binmas 2024, Tingkatkan Kinerja dan Profesionalisme

Kabaharkam Polri, Komjen. Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si. (kiri) saat membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Binmas Tahun Anggaran 2024 di Discovery Kartika Plaza Hotel, Kuta, Senin (26/2).

Badung (Lokapalanews.com) – Korps Pembinaan Masyarakat (Binmas) Baharkam Polri menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Binmas Tahun Anggaran 2024 di Discovery Kartika Plaza Hotel, Kuta, Bali pada hari Senin (26/2). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kabaharkam Polri, Komjen. Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si. dan dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) Baharkam Polri, Wakapolda Bali, Brigjen. Pol. Dr. I Gusti Kade Budhi Harryarsana, S.I.K., S.H., M.Hum., seluruh Dirbinmas Polda jajaran serta Pejabat Utama (PJU) Polda Bali.

Rakernis Fungsi Binmas Tahun Anggaran 2024 dilaksanakan dari tanggal 25 hingga tanggal 27 februari 2024 dengan mengusung tema “Optimalisasi Fungsi Binmas Melalui Modernisasi Almatsus, Pengembangan Organisasi dan Sistem Metode Pemolisian Guna Mendukung Progran Polri Yang Presisi Dalam Rangka Terwujudnya Kamtibmas Yang Kondusif”, Rakernis ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan profesionalisme Polri dalam memelihara kamtibmas yang kondusif.

banner 728x250

Komjen. Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si. dalam sambutannya menekankan pentingnya modernisasi Almatsus (Alat Material Khusus), pengembangan organisasi dan sistem metode pemolisian dalam mendukung program Polri yang Presisi.

“Modernisasi Almatsus akan mendukung kinerja Bhabinkamtibmas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pengembangan organisasi dan sistem metode pemolisian perlu dilakukan untuk meningkatkan profesionalisme Polri dalam memelihara kamtibmas,” ujar Komjen Pol. Fadil, Senin (26/2).

Pada kesempatan ini, Kabaharkam Polri berikan penghargaan kepada personil Bhabinkamtibmas jajaran Polda Bali yang memiliki dedikasi tinggi dalam melayani masyarakat dan Personel Polda Bali yang berprestasi pada ajang Kapolri Cup Beladiri Polri serta Penyerahan sertifikat ISO kepada Korbinmas Baharkam Polri.

Sebagai informasi, turut hadir sebanyak 52 orang yang terdiri dari 34 Dirbinmas Polda Jajaran, 1 Kapusdik Binmas Lemdiklat Polri, dan 17 Personel Korbinmas Baharkam Polri. *r

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti Lokapalanews.com WhatsApp Channel di ponsel Anda.
Baca juga:  Pemerintah Gunakan Segala Cara Berantas Judi Online