Ragam  

Menparekraf Lepas Kontingen Indonesia Peserta World Youth Festival 2024

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno secara resmi melepas rombongan kontingen Indonesia yang akan berpartisipasi dalam World Youth Festival (WYF) 2024 di Rusia.

Jakarta (Lokapalanews.com) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno secara resmi melepas rombongan kontingen Indonesia yang akan berpartisipasi dalam World Youth Festival (WYF) 2024 di Rusia.

Menparekraf Sandiaga Uno melepas kontingen Indonesia yang akan berpartisipasi dalam World Youth Festival (WYF) 2024 di Rusia saat The Weekly Brief With Sandi Uno di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (26/2).

banner 728x250

Menparekraf Sandiaga saat melepas kontingen Indonesia secara virtual di sela-sela “The Weekly Brief with Sandi Uno”, Senin (26/2), menjelaskan WYF adalah event yang menjadi momen bagi pemuda global untuk mengembangkan hubungan persahabatan berdasarkan prinsip-prinsip kesetaraan, saling menghormati, dan tanggung jawab untuk masa depan.

WYF 2024 sendiri akan dilaksanakan pada 29 Februari–7 Maret 2024 dan diikuti oleh 20 ribu peserta dengan rentang usia 18-35 tahun dari 180 negara.

“Indonesia akan mengirimkan 155 orang delegasi dan kesempatan ini akan kita gunakan untuk menjaga persatuan dan kesatuan, mempromosikan pariwisata, dan meningkatkan kesadaran pelestarian budaya dan teknologi untuk mengembangkan kualitas SDM kita,” kata Sandiaga.

Menparekraf Sandiaga mengungkapkan partisipasi Indonesia dalam WYF 2024 ini tidak hanya mampu meningkatkan kualitas SDM, namun juga memperkenalkan potensi parekraf Indonesia ke pasar internasional, khususnya Rusia.

“Saya ucapkan selamat jalan bagi teman-teman yang berpartisipasi di World Youth Festival 2024. Nanti kalau sudah kembali tolong ceritakan kepada kami pengalamannya dan potensi pengembangan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif dengan Rusia,” ungkap Sandiaga.

Dalam kesempatan tersebut, Head of INPC (Indonesia’s National Preparatory Committee), Fauzan Al-Rasyid mengungkapkan para anggota delegasi Indonesia telah mempersiapkan banyak hal untuk mempromosikan potensi parekraf Indonesia di WYF 2024.

“Ada anggota delegasi yang membawa handycraft, berlatih koreografi, dan ada juga yang menyiapkan pakaian adat khas daerah masing-masing. Jadi mereka ini sangat bersemangat sekali,” kata Fauzan. *

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti Lokapalanews.com WhatsApp Channel di ponsel Anda.