Seminar Hasil Program Pengabdian kepada Masyarakat di Surabaya, Dosen IST AKPRIND Sabet Dua Penghargaan

Dosen IST AKPRIND berhasil mendapatkan dua penghargaan pada Seminar Hasil Program Pengabdian kepada Masyarakat Skema Pemberdayaan Berbasis Masyarakat Pelaksanaan Tahun Anggaran 2023. Acara tersebut diadakan di Universitas Surabaya pada 1-2 Maret 2024.

Surabaya (Lokapalanews.com) – Dosen IST AKPRIND berhasil mendapatkan dua penghargaan pada Seminar Hasil Program Pengabdian kepada Masyarakat Skema Pemberdayaan Berbasis Masyarakat Pelaksanaan Tahun Anggaran 2023. Acara tersebut diadakan di Universitas Surabaya pada 1-2 Maret 2024.

Dosen tersebut adalah Satriawan Dini Hariyanto, S.T., M.Eng., yang berhasil meraih dua penghargaan bergengsi, yakni Presentasi Terbaik dan Pelaksana Terbaik. Di acara itu, Satriawan memaparkan program berjudul Penerapan Eco Efficiency dan Blue Economy Garam Rakyat dalam Upaya Menuju UKM Mandiri Energi di Kalurahan Gadingsari, Kapanewon Sanden, Bantul.

banner 728x250

Selain diwakili Satriawan, IST AKPRIND juga mengirimkan dua kelompok lain. Masing-masing kelompok diketuai oleh Dewi Wahyuningtyas, S.T., M.Eng., yang mengusung judul Penerapan Teknologi Pembiakan Larva Black Soldier Fly dan Manajemen Usaha untuk Optimalisasi Pengelolaan Sampah Organik di Tempat Pembuangan Sampah Panggungharjo, Kapanewon Sewon, Bantul, serta Venditias Yudha, S.Pd., M.Eng., yang memaparkan program dengan judul Modernisasi Teknologi Produksi Baglog Jamur dalam Mewujudkan Produksi Berbasis Zero Waste di UMKM Pesona Jamur.

Acara yang dihadiri secara luring oleh Ketua Pelaksana Program PKM Tahun Anggaran 2023, mempertemukan 90 Ketua Pelaksana yang mempresentasikan beragam program PKM yang telah dilaksanakan. Acara tersebut diselenggarakan oleh Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM), Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Kemdikbudristek bekerja sama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Surabaya. *

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti Lokapalanews.com WhatsApp Channel di ponsel Anda.
Baca juga:  Dilantik Jadi Dirjen Diktiristek, Abdul Haris Siap Lanjutkan Akselerasi Transformasi Pendidikan Tinggi