Stispol Wira Bhakti Buka Prodi S-1 Pariwisata

Kepala LLDikti Wilayah VIII, Dr. I Gusti Lanang Bagus Eratodi, S.T., M.T., menyerahkan SK Kemendikbudristek terkait pembukaan program Studi S-1 Pariwisata yang diterima Ketua Yayasan Kebaktian Proklamasi (YKP), I Gusti Ngurah Gede Yudana didampingi Ketua Stispol Wira Bhakti, Dr. Drs. I Gede Putu Yasa, M.Si., dan jajarannya, Senin (4/3).

Denpasar (Lokapalanews.com) – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah VIII secara resmi menyerahkan SK Kemendikbudristek terkait izin pembukaan Program Studi S-1 Pariwisata pada Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stispol) Wira Bhakti Denpasar. SK pembukaan program studi baru itu diserahkan langsung Kepala LLDikti Wilayah VIII, Dr. I Gusti Lanang Bagus Eratodi, S.T., M.T., diterima Ketua Yayasan Kebaktian Proklamasi (YKP), I Gusti Ngurah Gede Yudana didampingi Ketua Stispol Wira Bhakti, Dr. Drs. I Gede Putu Yasa, M.Si., Wakil Ketua II, Drs. I Made Yunita, M.AP., dan Wakil Ketua III, Dr. Anak Agung Putu Sugiantiningsih, S.IP., M.AP, di Kantor LLDikti Wilayah VIII, Senin (4/3).

Kepala LLDikti Wilayah VIII, Dr. I Gusti Lanang Bagus Eratodi, S.T., M.T., mengucapkan selamat atas keberhasilan Stispol Wira Bhakti untuk mendapatkan izin pembukaan program studi baru tersebut. Diharapkan, dengan dibukanya Program Studi S-1 Pariwisata akan membuat Stispol Wira Bhakti terus berkembang dan makin eksis.

banner 728x250

“Saya ucapkan selamat atas keberhasilan ini, dengan bertambahnya program studi baru ini, semoga Stispol Wira Bhakti terus berkembang dan makin eksis,” katanya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Kebaktian Proklamasi (YKP), I Gusti Ngurah Gede Yudana dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Kepala LLDikti Wilayah VIII, Dr. I Gusti Lanang Bagus Eratodi, S.T., M.T., dan jajarannya karena telah memberikan bimbingan dan bantuan, sehingga Program Studi S-1 Pariwisata bisa dibuka di Stispol Wira Bhakti. Dengan dibukanya Prodi S-1 Pariwisata ini, diharapkan akan memperluas akses pendidikan bagi masyarakat khususnya di Bali. “Penambahan prodi baru ini tentu harus diiringi dengan peningkatan tanggung jawab Stispol Wira Bhakti untuk menyelenggarakan pendidikan yang bermutu,” katanya.

Ketua Stispol Wira Bhakti, Dr. Drs. I Gede Putu Yasa, M.Si., menambahkan, dibukanya Program S-1 Pariwisata di Stispol Wira Bhakti tak terlepas dari dukungan penuh yayasan dan kerjasama yang baik seluruh civitas akademika serta bantuan dan bimbingan dari LLDikti Wilayah 8. “Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam proses pendirian prodi baru ini,” katanya.

Ia menegaskan, dengan diterimanya Surat Keputusan Kemendikbudristekdikti tentang Izin Pembukaan Prodi S-1 Pariwisata pada Stispol Wira Bhakti merupakan sesuatu yang menggembirakan dan patut disyukuri, namun juga merupakan tantangan bagi seluruh civitas akademika untuk dapat memenuhi segala persyaratan yang telah ditetapkan sehingga bisa mencapai tujuan sesuai dengan yang diharapkan.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala LLDikti Wilayah VIII, Dr. I Gusti Lanang Bagus Eratodi, S.T., M.T., juga menyerahkan SK kenaikan jabatan fungsional dan PAK Lektor Kepala 550 kepada dosen Stispol Wira Bhakti, Dr. Anak Agung Putu Sugiantiningsih, S.IP., M.AP. “Jabatan fungsional dosen ini adalah pengakuan atas kompetensi, kinerja, integritas, dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas tri darmanya. Kenaikan jabatan fungsional merupakan bentuk penghargaan atas prestasi kerja yang dicapai oleh dosen yang memenuhi syarat sesuai peraturan perundangan yang berlaku. Setiap dosen diharapkan menjadi profesional dan berintegritas sehingga penilaian angka kredit untuk pengajuan kenaikan jabatan harus dilakukan secara konsisten dan sesuai aturan untuk memenuhi standar akuntabilitas,” katanya.

Stispol Wira Bhakti yang bernaung di bawah Yayasan Kebaktian Proklamasi (YKP) yang didirikan para pejuang kemerdekaan yang terhimpun dalam wadah LVRI Bali dan Pemda Tingkat I Bali, saat ini mengelola Program Studi S-1 Prodi Administrasi Publik dengan akreditasi Baik Sekali dan Program Studi S-1 Administrasi Bisnis dengan akreditasi B serta ditambah Program Studi S-1 Pariwisata. Saat ini calon mahasiswa yang berminat kuliah di Stispol Wira Bhakti terus meningkat, terlebih perguruan tinggi tersebut menawarkan konsep kuliah yang berkualitas dan fleksibel dengan biaya yang terjangkau. Tersedia juga beasiswa yang sasarannya adalah masyarakat yang kemampuan ekonominya terbatas, namun memiliki potensi akademik yang baik. *yas

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti Lokapalanews.com WhatsApp Channel di ponsel Anda.