Kenaikan Tingkat Hunian Khas Parapat di Ajang Balap F1Powerboat 2024

Salah satu kamar dan view pantai di Merusaka Nusa Dua

Jakarta (Lokapalanews.com) – Ajang Balap F1Powerboat 2024 yang diselenggarakan oleh InJourney di Danau Toba, Balige, Sumatera Utara pada 2 – 3 Maret 2024 telah berlangsung dengan sukses. Dengan partisipasi berbagai pembalap internasional dari berbagai negara, event ini menjadi magnet bagi penggemar balap sekaligus memperlihatkan keindahan alam Danau Toba kepada dunia.

Event berskala internasional ini berhasil menarik perhatian penggemar balap motor dari seluruh dunia dan juga memberikan dampak positif bagi industri pariwisata setempat. Gelaran internasional tersebut juga memberikan peluang besar bagi industri pariwisata dan perhotelan yang membawa manfaat ekonomi nyata bagi masyarakat setempat.

banner 728x250

Hotel-hotel di sekitar Danau Toba mengalami peningkatan tingkat hunian signifikan selama ajang berlangsung, termasuk Khas Parapat. Peningkatan tingkat hunian hotel di Danau Toba ini mencerminkan antusiasme yang besar dari pengunjung Ajang Balap F1Powerboat 2024 yang datang untuk menikmati akhir pekan balap air internasional yang spektakuler tersebut.

Khas Parapat, Hotel bintang 3 yang dikelola oleh PT Hotel Indonesia Group (HIG), anak perusahaan PT Hotel Indonesia Natour (HIN) tersebut juga mengalami peningkatan tingkat hunian selama periode penyelenggaraan Ajang Balap F1Powerboat 2024. Peningkatan tingkat hunian terjadi pada tanggal 01 Maret 2024 sebesar 100% dan pada tanggal 02 Maret 2024 sebesar 99% dengan rata-rata tingkat hunian pada 01-05 Maret 2024 yaitu 83%.

Direktur Operasi & Portofolio Bisnis HIN M. Ariadevi Hermaini mengungkapkan, pihaknya sangat senang dengan adanya ajang Balap F1Powerboat 2024 ini. “Keberhasilan event ini tidak hanya memberikan dampak positif bagi industri perhotelan dan pariwisata lokal, tetapi juga menunjukkan potensi destinasi wisata Danau Toba yang luar biasa kepada dunia. Kami berharap event seperti ini akan digelar secara rutin untuk mendongkrak perekonomian Indonesia, khususnya Danau Toba dan sekitarnya,” katanya.

Direktur Utama HIG Rizal Kasim menyampaikan, Khas Parapat telah melakukan berbagai persiapan jelang ajang Balap F1H2O ini agar dapat memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh tamu dan menciptakan pengalaman yang tidak terlupakan. “Khas Parapat juga telah menawarkan paket spesial untuk Penggemar water sport F1H2O,” katanya. *

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti Lokapalanews.com WhatsApp Channel di ponsel Anda.