HIG Siapkan Berbagai Penawaran Menarik Rayakan Nyepi di Bali

Salah satu kamar dan view pantai di Merusaka Nusa Dua

Jakarta (Lokapalanews.com) – Nyepi merupakan perayaan tahun baru Caka bagi umat Hindu, yang dirayakan pada tanggal 11 Maret 2024 mendatang. Hari Raya Nyepi dianggap sebagai salah satu acara paling suci dengan kegiatan penyepian selama 24 jam, yang mana seluruh bentuk kegiatan di Pulau Dewata dihentikan mulai hari Senin, 11 Maret 2024 pukul 06.00 pagi hingga hari Selasa, 12 Maret 2024 pukul 06.00 pagi.

Dalam budaya adat Bali, larangan yang wajib dilakukan saat hari raya Nyepi meliputi Catur Brata penyepian, di antaranya yaitu tidak makan dan minum (Amati Lelanguan), tidak bepergian (Amati Lelungan), tidak menghidupkan api (Amati Geni) dan tidak bekerja (Amati Karya).

banner 728x250

Semalam sebelum hari raya Nyepi, merupakan acara pengerupukan, di mana ritual buta yadnya dilakukan untuk mengalahkan unsur negatif dan menciptakan keseimbangan dengan Tuhan, manusia dan alam. Biasanya umat Hindu di Bali membuat ogoh-ogoh yang merupakan patung dengan melambangkan unsur negatif, lalu membakarnya. Dengan tujuan, dapat memusnahkan semua sisi buruk manusia dan dapat membantu setiap manusia untuk berpikir positif.

Hotel Indonesia Group (HIG) memberikan beragam penawaran menarik untuk merayakan hari raya Nyepi bersama keluarga, mulai dari Ogoh-Ogoh Parade yang dilanjutkan dengan Ogoh- Ogoh Balinese Dinner di tanggal 10 Maret 2024 di HQ Restaurant Truntum Kuta hanya denganRp200.000nett/orang dapat menikmati makan malam sebelum merayakan Nyepi. Tak hanya itu, Truntum Kuta juga memberikan Nyepi Package Gateway 3D/2N hanya Rp2.850.000nett untuk periode menginap 10-12 Maret 2024 di kamar Deluxe, sudah termasuk sarapan pagi dan makan siang untuk dua orang, serta free menikmati Ogoh-Ogoh Balinese Dinner untuk dua orang, dan Rp3.100.000 nett untuk menginap di kamar Grand Deluxe. Lalu, di The Patra Bali Villas & Resort juga menawarkan Embrace & Immerse Day of Silencemulai dari Rp 3.000.000 nett untuk menginap dua malam, sudah termasuk sarapan pagi untukduaorang, makan malam di hari raya Nyepi dan free penjemputan ke Airport.

Baca juga:  Wamenparekraf Apresiasi "Accor Asia Leadership Conference 2024"

Kemudian, di Merusaka Nusa Dua memberikan Serenity of Nyepi untuk periode menginap 10-12 Maret 2024 mulai dari Rp1.750.000nett/malam/kamar di kamar Deluxe dengan minimal menginap dua malam, sudah termasuk sarapan pagi dua orang dan makan malam di hari Nyepi, 11 Maret 2024. Tak kalah menarik juga penawaran Inna Bali Heritage Hotel yang berlokasi di Denpasar Bali, memberikan paket Nyepi mulai dari Rp850.000nett/paket yang sudah termasuk sarapan pagi, makan siang dan makan malam. Masih bingung ingin merayakan Nyepi dimana? Yuk, pesan sekarang juga untuk menikmati staycation di hari raya Nyepi. *

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti Lokapalanews.com WhatsApp Channel di ponsel Anda.