Ramadhan, Bareskrim Awasi Ketat Peredaran Narkoba di Pintu Masuk Indonesia

Jakarta (Lokapalanews.com) – Direktorat Tindak Pidana Narkoba (Dittipidnarkoba) Bareskrim Polri memastikan akan memperketat pengawasan terhadap peredaran narkotika di sekitar pintu masuk Indonesia selama bulan Ramadhan. Hal ini dilakukan untuk mencegah masuknya narkoba ke Indonesia, terutama melalui perbatasan di Sumatera dan Kalimantan.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Mukti Juharsa mengatakan, berdasarkan evaluasi pengungkapan jaringan narkoba di Tanah Air selama ini, diketahui bahwa kebanyakan narkoba masuk ke Indonesia melalui Malaysia. Oleh karena itu, Polri akan mengawal ketat perbatasan antara Indonesia dan Malaysia untuk mencegah masuknya narkoba.

banner 728x250

“Tetap di pintu masuk ke Indonesia di daerah Sumatera dan Kalimantan,” kata Mukti saat dikonfirmasi, Selasa (12/3).

Mukti menambahkan, meskipun biasanya peredaran narkotika menurun selama bulan Ramadhan, namun pihaknya tetap akan melakukan antisipasi.

“Biasanya di bulan Ramadhan menurun, namun tetap kita antisipasi,” ujarnya.

Selain mengawasi kawasan perbatasan, Mukti mengatakan bahwa jajaran Polda dan Polres juga akan melakukan operasi atau razia di tempat hiburan malam untuk mencegah peredaran narkoba.

“Operasi tempat hiburan malam biar dilakukan oleh jajaran Polda dan Polres,” katanya. *101

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti Lokapalanews.com WhatsApp Channel di ponsel Anda.