Ragam  

Polres Buleleng Sosialisasi Penerimaan Calon Anggota Polri 2024

Sosialisasi penerimaan calon anggota Polri 2024 yang dibuka Kabag Dalpers Ro SDM Polda Bali, AKBP Ricko Abdillah Andang Taruna di Gedung Ananta Wijaya Polres Buleleng digelar, Selasa (19/3).

Buleleng (Lokapalanews.com) – Sosialisasi penerimaan calon anggota Polri 2024 yang dibuka Kabag Dalpers Ro SDM Polda Bali, AKBP Ricko Abdillah Andang Taruna di Gedung Ananta Wijaya Polres Buleleng digelar, Selasa (19/3).

Kegiatan sosialisasi juga dihadiri Wakapolres Buleleng Kompol Taufan Rizaldi, S.I.K., M.H., Kabag SDM Polres Buleleng dan siswa-siswi perwakilan SMA/SMK se-Kabupaten Buleleng sebanyak 90 orang.

banner 728x250

Dalam sosialisasi ini, Wakapolres Buleleng membacakan sambutan Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi, S.I.K, M.H., yang menyampaikan kegiatan sosialisasi penerimaan anggota Polri ini diharapkan memberikan gambaran dan mempersiapkan tahapan-tahapan seleksi, sehingga perlu mempersiapkan diri dalam menjalankan aplikasi tes bagi calon peserta dan diharapkan mengikuti secara serius. “Tetap menjaga kesehatan, sehingga tidak akan mengganggu pada saat nanti pelaksanaan tes dan selalu berdoa agar diberikan kelancaran pada menjalankan tes,” katanya.

Kabagdalpers Ro SDM Polda Bali mengatakan bahwa dalam penerimaan anggota Polri ada beberapa sumber yaitu Tamtama, Brigadir dan Perwira (Akpol dan SIPSS). Pembukaan calon anggota Polri akan dibuka secara bersamaan. “Silakan dipilih sesuai dengan keinginan yang dilanjutkan dengan kegiatan tes administrasi, kesehatan, jasmani, psikologis, dan akademis,” katanya.

Ia mengatakan, penerimaan anggota Polri tidak dipungut bayaran dan semuanya dibiayai oleh negara. Rekrutmen calon anggota Polri ini dengan motto “bersih, transparan, akuntabel dan humanis,” katanya. *

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti Lokapalanews.com WhatsApp Channel di ponsel Anda.
Baca juga:  Operasi Keselamatan Agung 2024 di Buleleng, Ribuan Pelanggar Ditindak