Bertemu Dubes Hongaria, Menhan Prabowo Bahas Kerja Sama Transfer Teknologi

Bertemu Dubes Hongaria Lilla Karsay, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di Kantor Menhan Jakarta, Bahas Kerja Sama Transfer Teknologi. Foto. Humas Kemhan.

Jakarta (Lokapalanews.com) – Bertemu Dubes Hongaria Lilla Karsay, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di Kantor Menhan Jakarta, membahas kerja sama transfer teknologi pertahanan.

Menhan Prabowo, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (22/3) di Jakarta menjelaskan, Indonesia berharap dapat menjalin kerja sama pertahanan yang lebih kuat dengan Hongaria terutama dalam hal transfer teknologi.

banner 728x250

“Selain itu, Indonesia juga sedang berupaya mengembangkan industri pertahanan nasional sejalan dengan pemenuhan kebutuhan alutsista. Republik Hongaria merupakan negara yang memiliki keunggulan bidang riset dan teknologi sebanding dengan negara-negara Eropa lainnya.” kata Menhan.

Selama ini Indonesia juga telah menjalin kerja sama erat dengan Republik Hongaria dalam berbagai bidang, di antaranya bidang pendidikan, perdagangan, energi dan lain sebagainya.

Dalam bidang pertahanan, Republik Indonesia saat ini tengah fokus pada pembangunan kapasitas (capacity building) dan industri strategis. Indonesia juga terus berupaya untuk berperan aktif dalam misi perdamaian di bawah bendera PBB di berbagai belahan dunia.

Di akhir pertemuan, kedua negara berharap hubungan pertahanan ke depan semakin diperkuat. *

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti Lokapalanews.com WhatsApp Channel di ponsel Anda.
Baca juga:  Polri Siap Amankan Pilkada Serentak 2024