Hukum  

Ditindak Tegas, Penembak Polisi di Ndeotadi 99

Kapolda Papua Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., M.H.

Jayapura (Lokapalanews.com) – Kapolda Papua Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., M.H., memastikan akan mengambil langkah tegas terukur bagi para pelaku penembakan yang mengakibatkan dua personel pos Polisi Ndeotadi 99 gugur, di Distrik Baya Biru, Paniai.

Terkait kejadian penembakan di Baya Biru Paniai, di daerah 99 terjadi kejadian berulang. Pasca sebelum pemilu kan ada juga kejadian dan juga kemarin akhirnya kedua anggota kita dan masyarakat sipil bisa meninggal.

banner 728x250

“Untuk itu saya telah memerintahkan kepada komandan operasi Damai Cartenz beserta Dansat Brimob dan Karo Ops untuk segera menyiapkan langkah-langkah penegakan hukum terukur, tepat, dan tegas,” ungkap Kapolda Papua kepada awak media, di Mapolda Papua, Jumat (22/3).

Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri, menjelaskan tentunya secara bertahap kita kirim kekuatan untuk melakukan langkah-langkah penegakan hukum di sana. Kemudian Dansat Brimob, Dirkrimum, Karo Ops akan ke lokasi besok setelah anggota tiba di sana. Untuk mengevaluasi secara menyeluruh lokasi pos polisi di Baya Biru.

“Jadi saya minta itu nanti PJU ke sana untuk bisa memberikan gambaran nyata apa yang di sana, termasuk bagaimana pos polisi itu sehingga pengamanan dan juga kegiatan anggota polisi di sana harus betul-betul bisa kami monitor,” jelasnya.

Kapolda menambahkan, kemarin dan hari ini sudah landing pos polisi itu langsung diisi oleh Brimob. Nanti anggota pos polisi akan melekat dengan Brimob. “Tugas pos polisi hanya melakukan Bhabinkamtibmas, tapi selebihnya pengamanan dilakukan Brimob di daerah sana. Dan saya minta kejar para pelaku ini,” katanya. *

 

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti Lokapalanews.com WhatsApp Channel di ponsel Anda.