Ragam  

Donor Darah Kolaborasi Unwar dan Peradi SAI Denpasar, Targetkan 100 Kantong

Unwar dan Peradi SAI Denpasar berkolaborasi menggelar kegiatan donor darah, Sabtu (23/3).

Denpasar (Lokapalanews.com) – Universitas Warmadewa (Unwar) dan Perhimpunan Advokat Indonesia Suara Advokat Indonesia (Peradi SAI) Denpasar, menjalani kolaborasi menggelar kegiatan donor darah, Sabtu 23 Maret 2024. Kegiatan merupakan bagian dari perayaan ulang tahun ke-8 DPC Peradi SAI Denpasar sekaligus menunjukkan eksistensi Unwar dalam kegiatan sosial dan kesehatan.

Rektor Universitas Warmadewa Prof. Dr. Ir. I Gde Suranaya Pandit, M., menyampaikan kebanggaannya atas kolaborasi ini. Menurutnya kegiatan donor darah ini sangat penting bagi kehidupan manusia, khususnya bagi Universitas Warmadewa dan Peradi SAI Denpasar karena kegiatan yang sangat mulia ini juga berdampak sangat luar biasa terhadap dunia kesehatan.

banner 728x250

“Warmadewa mengundang seluruh elemen masyarakat untuk ikut mendonorkan darahnya, karena setetes darah sangat berarti bagi kehidupan manusia,” kata Prof. Pandit.

Ketua DPC Peradi SAI Denpasar, I Wayan Purwita, S.H.,M.H., CLA, menjelaskan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekadar kolaborasi antar dua lembaga, tetapi juga sebagai bukti nyata bahwa profesi advokat tidak hanya tentang kemewahan. “DPC Peradi SAI Denpasar telah menunjukkan rasa kemanusiaan dengan bakti sosial donor darah, ini membantah pandangan bahwa organisasi advokat hanya peduli dengan kekayaan dan materialisme,” ujarnya.

Dikatakan, kegiatan donor darah adalah kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun, tepatnya menjelang hari jadi Peradi SAI Bali. Dalam kesempatan tersebut, Purwita juga menyatakan Peradi SAI Denpasar dalam bidang sosial juga telah memiliki pusat bantuan hukum bagi masyarakat pencari keadilan, bahkan satu-satunya menjadi organisasi advokat yang memiliki kantor di Mall Pelayanan Publik Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung.

“Universitas Warmadewa bagi kami bukan merupakan lembaga pendidikan yang asing, karena sebagian besar pengurus DPC Peradi SAI Denpasar merupakan alumni dari Fakultas Hukum Universitas Warmadewa. Tidak hanya itu banyak juga pengurus kami saat ini sedang menempuh pendidikan di kampus Warmadewa,” imbuhnya.

Kegiatan donor darah mendapat dukungan dari PMI Kota Denpasar. Pengurus Bidang V PMI Kota Denpasar, Dr. I Nengah Nuarta, S.H.,M.H menargetkan sebanyak 100 kantong darah dalam kegiatan ini.

Kolaborasi yang menggembirakan ini tidak hanya memberi manfaat langsung bagi kesehatan manusia tetapi juga menunjukkan semangat kemanusiaan dan kepedulian sosial yang luar biasa dari berbagai pihak. *

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti Lokapalanews.com WhatsApp Channel di ponsel Anda.