Kemenparekraf Dukung Film Forza Promosikan Indonesia di Level Internasional

Menparekraf Sandiaga Uno mendukung kehadiran film "Forza" saat The Weekly Brief With Sandi Uno di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (25/3).

Jakarta (Lokapalanews.com) – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mendukung penuh kehadiran film “Forza” sebagai salah satu film Indonesia berkualitas yang mempromosikan parekraf tanah air di level internasional.

Menparekraf/Kabaparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dalam “The Weekly Brief With Sandi Uno” di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (25/3) mengatakan film karya sutradara Marco Balsamo ini merupakan film bertemakan olahraga sepak bola yang memperoleh dukungan dari klub sepak bola ternama asal Italia, AC Milan. Film ini juga istimewa karena diproduksi melalui kolaborasi antara Adhya Pictures dengan rumah produksi asal Amerika Serikat, Riva Studios.

banner 728x250

“Ini adalah kolaborasi lintas negara yang semestinya kita fasilitasi,” kata Menparekraf Sandiaga.

Sementara itu, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf, Muhammad Neil El Himam, mengungkapkan dirinya optimistis film ini bisa meledak di pasaran.

“Harapannya nanti film ini bisa membawa parekraf Indonesia diperkenalkan di luar negeri. Ini adalah terobosan yang luar biasa yang bisa membawa parekraf Indonesia mendunia,” katanya.

Eksekutif Produser Film Forza, David Aditya Soeryadjaya, mengatakan film sudah selesai diproduksi dan sedang dalam tahap pascaproduksi yang diperkirakan selesai pada Juni 2024. “Untuk tayangnya, nanti kita akan lihat waktu yang tepat,” kata David.

Dalam kesempatan ini turut hadir pula pemain film Forza, Atiqah Hasiholan, Yuriko Angeline; serta Eksekutif Produser film Forza, Shierly Kosasih. *

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti Lokapalanews.com WhatsApp Channel di ponsel Anda.