Hukum  

Sidang Sengketa Pilpres 2024, Polri Berikan Pengamanan Khusus untuk Hakim MK

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dalam Konferensi Pers di Mabes Polri.

Jakarta (Lokapalanews.com) – Mahkamah Konstitusi (MK) menggelar sidang perdana sengketa hasil Pilpres 2024, Rabu (27/3). Dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran sidang tersebut, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) telah memastikan pengamanan yang ketat.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, menegaskan bahwa tidak hanya mengamankan Gedung MK, Polri juga memberikan pengamanan khusus terhadap seluruh hakim konstitusi yang akan menangani sidang tersebut. Langkah ini diambil demi memastikan bahwa pelaksanaan sidang sengketa Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar.

banner 728x250

“Dalam rangka menjaga pelaksanaan sidang sengketa Pemilu 2024 di Mahkamah Konstitusi, Polri memberikan pengamanan khusus terhadap hakim MK yang menangani sidang tersebut,” ungkap Trunoyudo dalam keterangannya, Rabu (27/3).

Pengamanan yang diberikan oleh Polri tidak hanya bertujuan untuk melindungi Gedung MK, tetapi juga untuk memastikan keamanan para hakim yang akan memimpin sidang tersebut. Dengan langkah ini, diharapkan sidang sengketa hasil Pilpres 2024 dapat berjalan dengan lancar dan adil.

Diinformasikan, Polri telah menyiapkan 377 personel untuk mengamankan Gedung MK di Jakarta Pusat selama masa sengketa berlangsung. Selain itu, Polri juga menjalankan kerjasama dengan petugas keamanan internal MK. *

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti Lokapalanews.com WhatsApp Channel di ponsel Anda.
Baca juga:  Bareskrim Polri Cecar Pimpinan Ponpes Al Zaytun