Bongkar Praktik Kecurangan BBM, Lemkapi Apresiasi Bareskrim Polri

Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan mengapresiasi Polri atas pengungkapan kecurangan bahan bakar minyak (BBM). Pengungkapan itu dilakukan jajaran Direktorat Tindak Pidana Tertentu (Dittipidter) Bareskrim Polri.

Jakarta (Lokapalanews.com) – Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan mengapresiasi Polri atas pengungkapan kecurangan bahan bakar minyak (BBM). Pengungkapan itu dilakukan jajaran Direktorat Tindak Pidana Tertentu (Dittipidter) Bareskrim Polri.

Ia mengatakan, upaya mengungkap kasus pemalsuan BBM jenis pertamax membutuhkan keahlian khusus.

banner 728x250

“Kita tahu dibutuhkan keahlian khusus untuk memastikan pertamax itu asli atau palsu,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (31/3).

Dijelaskannya, pengungkapan kasus BBM palsu juga butuh kesabaran yang tinggi dan kehati-hatian agar operasi Kepolisian ini bisa membuktikan secara hukum. Apalagi, sangat merugikan masyarakat. “Membeli pertamax di SPBU tapi malah dapat yang palsu,” jelasnya. *

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti Lokapalanews.com WhatsApp Channel di ponsel Anda.
Baca juga:  Kominfo Ingatkan Generasi Muda Datang ke TPS di Hari Kasih Suara 14 Februari 2024