Lebih dari 187 Ribu Orang Mudik lewat Bandara Soekarno-Hatta

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Agus Wialdi saat mendampingi Menhub Budi Karya Sumadi meninjau Bandara Soekarno Hatta/Foto: Kemenhub

Jakarta (Lokapalanews.com) – Direktur Utama PT Angkasa Pura II Agus Wialdi mengatakan jumlah penumpang tertinggi pada periode H-7 hingga H+2 (3-11 April 2024) ada pada puncak arus mudik 6 April 2024 yakni sebanyak 187.744 orang.

“Atau mencerminkan recovery rate 101 persen dibandingkan dengan puncak arus mudik 2019,” kata Agus, Jumat (12/4).

banner 728x250

Ia mengatakan, secara total jumlah pergerakan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta pada H-7 hingga H2 (3-11 April 2024) telah mencapai 1,37 juta penumpang atau naik sembilan persen dibandingkan dengan periode yang sama 2023 sebanyak 1,26 juta penumpang.

“AP II berterima kasih atas dukungan Kementerian Perhubungan dan Kementerian BUMN, serta kolaborasi yang baik di antara seluruh stakeholder Bandara Soekarno-Hatta sehingga pelaksanaan angkutan lebaran khususnya di arus mudik berjalan baik dan lancar,” kata Agus Wialdi, dilansir InfoPublik.id.

Direktur Operasi PT Angkasa Pura II Agus Haryadi mengatakan Bandara Soekarno-Hatta saat ini sudah mulai menyambut arus balik. Puncak arus balik diperkirakan pada Senin, 15 April 2024, dengan jumlah penumpang diproyeksikan sekitar 190 ribu orang.

Pada angkutan Lebaran 2024, seluruh bandara AP II termasuk Bandara Soekarno-Hatta menghadirkan Ramadan Customer Experience bagi penumpang pesawat.

Bandara-bandara AP II menghadirkan desain tematik bernuansa ramadan di terminal sehingga penumpang pesawat sudah dapat merasakan ambience lebaran saat melakukan perjalanan pada periode angkutan Lebaran ini.

“Di samping itu, berbagai program aktivasi untuk menghibur penumpang juga dijalankan,” kata Agus Haryadi. *L801

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti Lokapalanews.com WhatsApp Channel di ponsel Anda.