Polisi Bongkar Sindikat Prostitusi Online

Yogyakarta (Lokapalanews.com) – Direskrimum Polda DIY berhasil membongkar kegiatan prostitusi online melalui media sosial di wilayah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Direktur Reskrimum Polda DIY, Kombes. Pol. FX Endriadi, S.I.K., menjelaskan bahwa pengungkapan kasus berawal dari adanya salah satu akun di media sosial yang melakukan kegiatan prostitusi tersebut, Minggu (14/4).

“Ini kami dapati saat tim kami melakukan patroli di media sosial. Dalam patroli ini kami mendapati salah satu akun yang menawarkan jasa prostitusi,” ujar Kombes. Pol. FX Endriadi.

banner 728x250

Selanjutnya, Kombes. Pol. FX Endriadi menjelaskan bahwa jajaran Direskrimum melakukan penyelidikan dan pelacakan hingga akhirnya diperoleh informasi valid terkait pelaku prostitusi itu ada di salah satu hotel di wilayah Kapanewon Depok, Sleman.

“Setelah diperoleh kepastian, kami langsung bergerak untuk lakukan penggerebekan,” jelas Kombes. Pol. FX Endriadi, dilansir Tribratanews.

Kombes. Pol. FX Endriadi juga mengatakan bahwa hasil pemeriksaan pelaku menawarkan jasa prostitus secara threesome dan bahkan foursome dengan harga Rp1,5 juta sekali main.

Kombes. Pol. FX Endriadi juga menambahkan bahwa dalam penggerebekan tersebut, piak Kepolisian berhasil mengamankan 3 orang perempuan dan 1 orang laki-laki serta barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp1,5 juta, seprei, alat kontrasepsi dan handuk.

“Dari penangkapan itu, satu orang berinisial FD, laki-laki berusia 26 tahun, warga Gendeng, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, ditetapkan sebagai tersangka. Pelaku FD berperan sebagai mucikari sehingga melanggar pasal 296 atau 506 KUHP,” kata Kombes. Pol. FX Endriadi. *L897

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti Lokapalanews.com WhatsApp Channel di ponsel Anda.
Baca juga:  Perbankan Indonesia dalam Kondisi Tangguh