Interpol Terbitkan “Red Notice” Dua Tersangka TPPO Mahasiswa ke Jerman

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen. Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko.

Jakarta (Lokapalanews.com) – Polri menyatakan Interpol telah menerbitkan red notice dua tersangka kasus tindak pidana perdagangan orang (TPPO) mahasiswa ke Jerman. Dua tersangka itu atas nama ER alias EW (39) dan A alias AE (37).

“Informasi update hari ini dari penyidik menyampaikan telah menerbitkan adanya red notice ya terhadap 2 tersangka tersebut,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen. Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, Kamis (26/4.

banner 728x250

Dilansir laman resmi Polri, Interpol menerbitkan red notice usai dua orang tersebut tidak mengindahkan panggilan penyidik Polri. Padahal, pemanggilan telah dilayangkan dua kali dan hanya diwakilkan kuasa hukum.

Karopenmas menambahkan, untuk proses selanjutnya, Polri masih menunggu respon dari Interpol Lyon, Prancis, agar kedua tersangka menjadi buronan internasional.

“Untuk secara teknis lainnya tentu akan kita tunggu updatenya proses terus berkesinambungan. Ini juga tentu menjadi bagian dari sorotan publik atau perhatian publik menjadi kewajiban polri untuk menuntaskan perkara ini,” ungkap Karopenmas. *101

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti Lokapalanews.com WhatsApp Channel di ponsel Anda.
Baca juga:  Satgas BLBI Lakukan Penguasaan Tiga Aset Eks BLBI di Jakarta Senilai Rp111,2 Miliar