Siap Digelar, BRI REI Expo Bali 2024 Tawarkan Ribuan Hunian Idaman

Sebanyak 1.300 unit hunian baru ditawarkan dalam BRI REI Expo Bali 2024. Event tahunan yang berlangsung di Living World Denpasar selama 10 hari (17 - 26 Mei 2024) tersebut merupakan inisiasi DPD Real Estate Indonesia Provinsi Bali.

Denpasar (Lokapalanews.com) – Sebanyak 1.300 unit hunian baru ditawarkan dalam BRI REI Expo Bali 2024. Event tahunan yang berlangsung di Living World Denpasar selama 10 hari (17 – 26 Mei 2024) tersebut merupakan inisiasi DPD Real Estate Indonesia Provinsi Bali.

Ketua DPD REI Bali, I Gede Suardita mengakui, pameran properti terbesar di Pulau Dewata ini adalah buah kolaborasi bersama Bank Rakyat Indonesia (BRI). Sinergi dengan BRI di event yang sama disebut Direktur Bumi Cempaka Asri (BCA) Land itu telah dimulai pada tahun 2022.

banner 728x250

“Tahun ini kita mendapat dukungan penuh dari Kanwil BRI Denpasar. Tidak hanya di BRI REI Expo Bali 2024, kolaborasi kami dengan BRI sudah sangat komprehensif,” kata Suardita di Denpasar, Selasa (14/5).

“Bahkan 133 anggota REI Bali yang bergerak di sektor perumahan middle-low, subsidi unggulannya dan komersil sampai middle-up berupa residensial dan villa-villa, sekarang hampir 100 persen sudah PKS (perjanjian kerjasama) dengan BRI,” lanjutnya.

Dijelaskan, event tahun ini diikuti setidaknya 25 pengembang (developer). Produk yang ditawarkan terdiri dari 450 rumah subsidi dan 850 hunian komersil.

“Capaian penjualannya itu Rp150 miliar, target penjualannya. Tahun lalu cuma Rp50 miliar, tiga kali lipatnya berarti. Apa sebabnya saya bisa bilang seperti itu dan optimis? Karena setelah pandemi kan reboundnya properti itu tahun 2022, terus 2023 sudah lebih baik, sekarang ini lah tahun terbaik pasca pandemi,” ungkap Suardita didampingi Ketua Penyelenggara Musda XI REI Bali 2024 dan BRI REI Expo Bali 2024 Ida Bagus Dedy Darmawan.

Suardita membeberkan, primadona hunian komersil masih di seputaran sarbagita (Denpasar, Badung, Gianyar dan Tabanan). Sedangkan rumah subsidi tetap di wilayah Tabanan, Jembrana, Buleleng, Karangasem, Klungkung dan Bangli.

“Hunian berjumlah 1.300 unit yang kita tawarkan BRI REI Expo Bali 2024 saya pastikan baru semua. Ini semua proyek baru teman-teman di tahun 2024,” tegasnya.

“Karena tahun 2023, rata-rata hunian yang dimiliki anggota REI Bali sold out semua,” sambung Suardita dalam Press Conference yang juga dihadiri Sekretaris Penyelenggara Musda XI REI Bali 2024 dan BRI REI Expo Bali 2024 Anak Agung Ngurah Ananta Wijaya.

Regional Head BRI Regional Office Denpasar, Hamid Rusdianto di tempat yang sama menjelaskan, pihaknya menawarkan banyak benefit selama BRI REI Expo Bali 2024. Beberapa keuntungan, di antaranya suku bunga mulai 3,25% fixed 1 tahun, diskon biaya provisi dan administrasi, voucher belanja hingga Rp1 juta serta instant approval.

“Instant approval akan kita adakan disitu (BRI REI Expo Bali 2024), termasuk nanti kita akan kasih rate (suku bunga) yang oke,” ungkap Hamid didampingi Mortgage Department Head BRI Regional Office Denpasar Arista Nuswantari.

“Selain itu ada gimmick lain yang bisa kita berikan untuk nasabah-nasabah yang memang bisa approve, bisa membeli rumah nanti pada saat expo,” imbuhnya.

Fasilitas instant approval kata Hamid akan tetap mempertimbangkan sejumlah parameter dan indikator. Hal itu sebagai acuan untuk mengeliminir berbagai risiko.

Namun berkaca dari kecenderungan yang ada, ia optimis risiko itu tergolong kecil. Keyakinan itu didasari pada tingkat kredit macet (non-performing loan) khususnya segmentasi kredit pemilikan rumah (KPR) di Bali yang tergolong sangat kecil.

“Kami untuk NPL di angka 1,43 persen untuk NPL KPR khususnya di Bali. Artinya risiko yang kami kelola menurut kami cukup baik. Makanya kami dukung REI sebagai salah satu strategi penetrasi dan akselerasi di pasar,” ucapnya.*pri

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti Lokapalanews.com WhatsApp Channel di ponsel Anda.