Buronan Kelas Kakap Nomor Satu Thailand Diringkus di Bali

Kepala Divisi Hubungan Internasional (Hubinter) Polri Irjen Krishna Murti.

Jakarta (Lokapalanews.com) – Polri berhasil menangkap buronan nomor satu di Thailand, Chaowalit Thongduang alias Sia Paeng Nanod, di wilayah Bali. Penangkapan dilakukan di sebuah apartemen yang terletak di kawasan Badung, Kamis (30/5).

“Ya, benar. WN Thailand atas nama Chaowalit Thongduang, buronan nomor satu dari Thailand, berhasil ditangkap oleh Polri di Bali. Yang bersangkutan adalah buronan otoritas Thailand,” ujar Kepala Divisi Hubungan Internasional (Hubinter) Polri Irjen Krishna Murti, Jumat (31/5).

banner 728x250

Krishna Murti menyebut hal tersebut nantinya akan disampaikan langsung oleh Kabareskrim Polri Komjen Wahyu Widada bersama pihak otoritas Thailand.

Ia mengatakan detail kronologi akan disampaikan dalam waktu dekat oleh Kabareskrim Polri Komjen Pol Wahyu Widada.

“Untuk detailnya nanti akan disampaikan oleh Kabareskrim dalam Release khusus bersama pihak Thailand,” kata Krishna.

Dilansir dari Bangkok Post, Chaowalit sebelumnya sempat melarikan diri dari rumah sakit Nakhon Si Thammarat dan terlibat dalam penyerangan terhadap personel polisi Thailand.

Chaowalit tercatat menjalani hukuman karena percobaan pembunuhan dan menghadapi berbagai tuntutan pidana lainnya termasuk pembunuhan dan kepemilikan senjata api. *501

 

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti Lokapalanews.com WhatsApp Channel di ponsel Anda.