LLDikti Wilayah VIII Bali dan NTB Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang digelar di Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah VIII Bali dan NTB, Sabtu (1/6).

Denpasar (Lokapalanews.com) – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah VIII Bali dan NTB menggelar upacara bendera untuk memperingati Hari Lahir Pancasila di Kantor LLDikti VIII Jalan Trengguli I, Tembau – Penatih, Denpasar, Sabtu (1/6). Upacara bendera tersebut dipimpin langsung Kepala LLDikti Wilayah VIII, Dr. I Gusti Lanang Bagus Eratodi, S.T., M.T., serta diikuti dosen dari perguruan tinggi serta seluruh pegawai di lingkungan LLDikti Wilayah VIII.

Kepala LLDikti Wilayah VIII, Dr. I Gusti Lanang Bagus Eratodi, S.T., M.T., foto bersama dengan perangkat upacara yang berasal dari Stispol Wira Bhakti Denpasar.

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 yang bertema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045” ini berlangsung khidmat dengan perangkat upacara dari Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stispol) Wira Bhakti Denpasar. Penampilan paduan suara dari Stispol Wira Bhakti yang membawakan lagu Rayuan Pulau Kelapa dan Pancasila Rumah Kita juga mampu memukau para peserta upacara yang hadir.

banner 728x250

Kepala LLDikti Wilayah VIII, Dr. I Gusti Lanang Bagus Eratodi, S.T., M.T., dalam amanatnya mengungkapkan pentingnya menghayati dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari sebagai dasar pemersatu bangsa. Ia juga mengajak seluruh peserta upacara untuk berkontribusi aktif dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045 melalui semangat gotong royong dan kerja keras.

“Dengan tema ‘Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045’, diharapkan menjadi momentum penting untuk memperkuat komitmen bersama dalam membangun bangsa yang lebih maju dan sejahtera,” katanya.

Wakil Ketua III Stispol Wira Bhakti Denpasar, Dr. Anak Agung Putu Sugiantiningsih, S.IP., M.AP., mengungkapkan rasa bangganya atas kepercayaan yang diberikan kepada civitas akademika Stispol Wira Bhakti Denpasar yang turut serta dalam menyukseskan upacara bendera peringatan Hari Lahir Pancasila di LLDikti Wilayah 8 sebagai Paskibraka, paduan suara, dan perangkat upacara. *101

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti Lokapalanews.com WhatsApp Channel di ponsel Anda.
Baca juga:  HUT Ke-42 LLdikti VIII Dimeriahkan Donor Darah, Layanan Kesehatan Gratis dan Berbagai Lomba