Polisi Kejar WNI yang Bantu Buat KTP-Akta Kelahiran Palsu Buronan Thailand

Polri mencari seorang WNI yang diduga membantu buronan kelas kakap Thailand, Chaowalit Thongduang, dalam membuat dokumen dan identitas palsu atas nama Sulaiman di Indonesia.

Jakarta (Lokapalanews.com) – Polri mencari seorang WNI berinisial FS yang diduga membantu buronan kelas kakap Thailand, Chaowalit Thongduang, dalam membuat dokumen dan identitas palsu atas nama Sulaiman di Indonesia.

“Sampai di Indonesia ada WNI inisial FS yang sebelumnya sudah dikenalkan saksi di Thailand untuk membantu buronan membuat identitas palsu sebagai WNI atas nama Sulaiman,” kata Kabareskrim Polri, Komjen Wahyu Widada, di Mabes Polri, Minggu (2/6).

banner 728x250

Wahyu menambahkan, dokumen palsu yang dibuat oleh FS yakni KTP, Kartu Keluarga (KK), hingga akta kelahiran. Dalam dokumen palsu yang dibuat oleh FS, Chaowalit disebut merupakan penduduk Aceh Timur. “Pelaku ini masih dalam pencarian,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Chaowalit masuk ke Indonesia pada 8 Desember 2023 melalui jalur perairan Thailand menggunakan speed boat dan menempuh perjalanan sekitar 17 jam.

Selama berada di Indonesia, Chaowalit sempat mengunjungi Kota Medan dan tinggal di sejumlah hotel serta apartemen. Chaowalit lalu berlibur ke Bali sampai akhirnya ditangkap di Bali, Kamis (30/5).

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti Lokapalanews.com WhatsApp Channel di ponsel Anda.
Baca juga:  Polres Jembrana Ungkap Kasus Penyelundupan Rokok tanpa Pita Cukai