Hukum  

Dugaan Pelecehan di UP Ditingkatkan ke Penyidikan

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Ade Ary Syam Indradi, Jumat (14/6).

Jakarta (Lokapalanews.com) – Polisi meningkatkan status kasus dugaan pelecehan eks Rektor Universitas Pancasila ETH ke tahap penyidikan.

“Perkembangan dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oknum rektor di sebuah universitas swasta, bahwa perkaranya sudah ditingkatkan ke penyidikan,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Ade Ary Syam Indradi, Jumat (14/6).

Ia mengatakan, peningkatan status dari penyelidikan ke penyidikan dilakukan setelah pendalaman, pemeriksaan saksi-saksi, hasil visum et repertum psikiatrikum. Sebab, hasil visum menyebutkan adanya dugaan yindak pidana pelecehan.

“Ada dugaan peristiwa pidana pelecehan sebagaimana yang dilaporkan, jadi peristiwa yang dilaporkan itu setelah dilakukan pendalaman dalam proses penyelidikan maka dilakukan gelar perkara, lalu disimpulkan, ‘ohh ini ada dugaan pidana’,” ujarnya.

Semua fakta yang ada dikumpulkan oleh penyidik, ujarnya, kemudian dipadukan dan dicari kecocokan. Akhirnya, ditemukan adanya dugaan tindak pidana terhadap peristiwa yang dilaporkan, sehingga sudah naik ke penyidikan.

“Beberapa waktu yang lalu, saksi-saksi diperiksa dalam tahap penyelidikan. Sekarang akan dilakukan pemeriksaan dalam tahap penyidikan,” ungkapnya. *101

Dapatkan kabar terbaru di Lokapalanews WhatsApp Channel.