Hukum  

Polri Tingkatkan Kerjasama dengan Kepolisian PBB

Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadivhubinter) Polri Irjen Pol Khrisna Murti menandatangani kerjasama dengan Kepolisian PBB atau United Nations Police (UNPOL).

Jakarta (Lokapalanews.com) – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) tiada henti untuk terus berkontribusi dalam misi perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Terbaru, Polri menandatangani kerjasama dengan Kepolisian PBB atau United Nations Police (UNPOL).

Hal ini sebagai langkah untuk mengembangkan kerjasama antara Polri dan UNPOL dalam serangkaian misi perdamaian PBB.

“Hari ini saya menandatangani perjanjian dengan PBB terkait pengembangan kerjasama Polri dengan United Nations Police Division,” ujar Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadivhubinter) Polri Irjen Pol Khrisna Murti dikutip dari Instagram resmi @khrisnamurti_bd91, Kamis (27/6).

Penandatanganan yang dilakukan di Markas UNPOL, New York, Amerika Serikat, ini berbuah manis.

Pasalnya, Pusat Misi Internasional Polri yang berlokasi di Tangerang Selatan, Banten, kini diakui PBB sebagai tempat pelatihan terakreditasi untuk para peacekeeper atau pasukan perdamaian dari berbagai negara.

“Dengan penandatanganan ini, maka Pusat Misi Internasional Polri diakui sebagai salah satu tempat pelatihan terakreditasi untuk meningkatkan kemampuan seluruh peacekeeper dari berbagai negara,” beber Khrisna.

Menurut Khrisna, pencapaian ini merupakan hasil kerja keras Polri dalam berkontribusi di misi perdamaian PBB.

“Alhamdulillah upaya Polri bertahun-tahun dalam kontribusi pada misi perdamaian PBB semakin diakui oleh berbagai negara terutama oleh PBB,” katanya. *101

Dapatkan kabar terbaru di Lokapalanews WhatsApp Channel.