Daerah  

Pasukan TNI Bangkitkan Semangat Anak-anak Krepkuri dengan Bermain Bola Voli

Satgas Yonif 503 Kostrad menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) berupa bermain bola voli bersama anak-anak warga Distrik Krepkuri, khususnya yang berasal Kampung Mumugu dan Krepkuri.

Nduga (Lokapalanews.com) – Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Para Raider 503/Mayangkara Kostrad, sebagai salah satu Satuan Jajaran Komando Operasi TNI (Koops TNI) di Papua tengah melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan (Opspamtas) Mobil RI-PNG, khususnya di wilayah Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan. Pada Jumat (5/7) Satgas Yonif 503 Kostrad menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) berupa bermain bola voli bersama anak-anak warga Distrik Krepkuri, khususnya yang berasal Kampung Mumugu dan Krepkuri.

Komsos yang secara aktif terus diselenggarakan oleh Satgas Yonif 503 Kostrad, menurut Komandan Satgas Letkol Inf Gurbasa Samosir, merupakan salah satu realisasi komitmen TNI dalam melaksanakan Komsos inklusif dengan segenap stakeholder di wilayah Papua. Hal ini selaras dengan pelaksanaan Instruksi Presiden (Inpres) kepada Panglima TNI sebagaimana tersebut dalam Inpres Nomor 9 Tahun 2020 tentang Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Papua, diantaranya membangun Komsos yang inklusif dengan para Tokoh dan Kelompok-kelompok Strategis Papua dalam mewujudkan pendekatan serta kebijakan pembangunan yang tepat.

Realisasi Komsos yang kreatif telah dilakukan oleh Prajurit TNI di Pos Batas Batu pada Jumat tersebut, yakni dengan mengajak bermain bola voli anak-anak Distrik Krepkuri. Lokasi Komsos yang berada di dekat Pos Batas Batu kerap dilakukan oleh para Prajurit TNI dengan warga masyarakat setempat guna mendapatkan masukan informasi perkembangan wilayah yang menjadi tanggung jawab pengamanan Satgas Yonif 503 Kostrad. Keceriaan semangat anak-anak terlihat dari canda tawa yang lebar saat permainan bola voli digelar. Sembari bermain, para prajurit TNI juga kerap menanyakan perkembangan situasi wilayah Distrik Krepkuri. Bahkan, salah satu anak bernama Okto Ndaset dengan antusias mengatakan “Om tentara, enak kalo bisa maen voli terus di sini. Krepkuri aman, TNI Mantap.”

Baca juga:  Majukan UMKM Lokal, Bupati Jembrana Gandeng Komunitas Nasional

Usai menerima laporan kegiatan, Panglima Koops TNI, Brigjen TNI Lucky Avianto, menyampaikan, kreativitas Satgas Yonif 503 Kostrad menggelar Komsos dengan anak-anak Distrik Krepkuri merupakan upaya TNI melaksanakan Komsos inklusif guna mendukung percepatan pembangunan di wilayah Papua. *820

 

Dapatkan kabar terbaru di Lokapalanews WhatsApp Channel.