Tentang Kami

LOKAPALANEWS.COM adalah salah satu media online di Indonesia di bawah naungan Bianglala Semesta Consulting (BSC) yang didirikan berdasarkan Akta Pendirian No. 1 tanggal 5 Mei 2008 dari Edward Warma Raya, S.H., Notaris dan Pejabat Pembuat Akta Tanah di Sleman Yogyakarta.

Didukung jurnalis yang telah mengantongi sertifikat kompetensi yang diterbitkan Dewan Pers, Lokapalanews.com hadir dengan sajian informasi yang aktual, informatif, inspiratif, dan mencerahkan di tengah derasnya aliran informasi yang tak jelas kebenarannya. Kehadiran media online ini merupakan upaya merespons kebutuhan masyarakat luas untuk memperoleh berita dan informasi secara cepat, akurat, faktual dan terkini di tengah luasnya jangkauan teknologi internet dan tingginya minat masyarakat menggunakan produk online.

Nama Lokapala diambil dari bahasa Sanskerta yang artinya penjaga dunia. Lokapalanews memiliki makna menjaga dunia pers tetap berkualitas guna mewujudkan masyarakat cerdas. Pers berkualitas tidak sekadar bermakna pers yang mampu menghadirkan konten-konten berita atau informasi yang berkualitas kepada masyarakat, namun juga dapat bertahan dari persaingan bisnis yang sehat dan siap menghadapi perkembangan pesatnya teknologi komunikasi.

Sebagai bagian dari pers Indonesia yang dikelola dalam perusahaan media massa umumnya, Lokapalanews.com juga tidak terlepas dari peran dan fungsi utama media massa sebagai kontrol sosial, pendidikan dan informasi. Dalam menjalankan tugasnya, wartawan Lokapalanews.com telah dibekali skill jurnalistik yang memadai, memiliki integritas yang baik, bertanggung jawab, independen serta bekerja atas kejujuran dan kebenaran serta untuk kepentingan bangsa, dan negara.

Semoga kehadiran Lokapalanews.com memiliki manfaat positif, terutama di tengah denyut dan dinamika sosial, politik, ekonomi, khususnya dalam realitas masyarakat yang berbudaya. *

Redaksi